Manfaat Souvenir dalam Sebuah Acara Seminar dan Promosi

Acara besar yang diadakan sebuah kelompok pasti akan mengumpulkan orang banyak dalam forum tersebut. Tidak peduli apapun itu forumnya, dimana ada banyak orang, maka di situ ada pasar. Mungkin pedoman itu bisa jadi pegangan sebuah ilmu marketing. Dengan dengan demikian, maka pemasaran atau penyebaran pesan dapat dilakukan dengan mudah.

Hal itu membuat kerja marketing tidak terlalu repot, karena mendapat media untuk menyebarkan pesan promosinya. Hal ini berlaku jika yang kita bawa pesannya adalah milik sebuah instansi atau perusahaan bukan pribadi. Meskipun tidak menyampaikan pesan promosinya secara langsung, melalui pernak-pernik yang digunakan dan logo perusahaan dan gambar produk di beberapa titik sudah bisa menjadi media iklan.

Penggunaan souvenir sebagai gift dalam acara seminar

Berbeda dengan sistem iklan melalui media massa seperti televisi, blog, internet, spanduk, baliho, billboard atau bahkan radio. Menyampaikan iklan halus melalui souvenir bisa dilakukan tanpa membuang energi lebih. Meskipun dampaknya cukup lama untuk bisa dirasakan, namun hal ini cukup efektif pesannya untuk sampai ke khalayak langsung.

Souvenir sebagai sebuah benda yang dihadirkan sebagai kelengkapan jalannya cara, semisal seminar biasanya digunakan sebagai properti pelengkap. Seperti souvenir kaos biasanya akan digunakan selama acara. Souvenir bolpoin dan peralatan tulis di acara seminar dan workshop yang bertuliskan nama hotel yang disewa sebagai tempat pertemuan tersebut. Seperti penggunaan tote bag dan tumbler dari sebuah bank yang mensponsori jalannya acara.

Manfaat penggunaan souvenir bagi sebuah perusahaan

Sebuah souvenir atau benda-benda yang diberikan cuma-cuma untuk para pelanggan atau tamu yang hadir tidak dibuat sembarangan. Barang-barang souvenir dibuat dan didesain dengan beberapa tujuan, seperti :

·         Sebagai bentuk pelayanan tambahan dan hanya sebagai apresiasi. Hal ini berlaku untuk souvenir-souvenir kecil yang biasanya bisa disebut hanya bagian dari kelengkapan layanan yang diperoleh. Hanya saja label perusahaan yang selalu ikut di souvenir merupakan bentuk sebuah identitas kepemilikan.

·         Sebagai sebuah sarana promosi. Yang ini jelas, sebab dalam souvenir tersebut penyertaan nama lembaga dan perusahaan di dalamnya. Terlebih jika penggunaan gambarnya berukuran besar.

·         Sebagai bentuk pelayanan prima. Karena perusahaan yang bonafit akan memberi pelayanan terbaik dalam segala hal termasuk dalam penyediaan sarana saat mengadakan acara besar. Seminar termasuk salah satunya. Sehingga citra sebagai perusahaan dengan pelayanan prima secara tidak langsung akan terbangun dengan sendirinya.

·         Dengan adanya souvenir, perusahaan tidak perlu lagi repot-repot memberi iklan langsung kepada para tamu undangan. Karena iklannya sudah terpampang nyata untuk para peserta yang hadir ataupun pelanggan.

·         Sebagai sebuah kenang-kenangan bagi penerimanya. Sehingga acara yang diikuti ataupun barang yang dibeli lebih mendapatkan perhatian dan lebih berkesan.

Ternyata banyak juga bukan fungsi souvenir bagi sebuah perusahaan? Meskipun kecil, hal tersebut bisa jadi sarana untuk menggambarkan citra sekaligus branding positif perusahaan. Tak heran jika setiap perusahaan akan menyesuaikan souvenir yang pas untuk mereka (khalayak) agar dapat menerima pesan promosi halusnya dengan baik.

Beberapa hal yang kerap dijadikan souvenir perusahaan dalam acara seminar adalah tumbler. Bolpoin, pouch, tote bag, notebook, dan sebagainya. Tumbler bisa jadi jadikan salah satu souvenir yang bagus dan bisa digunakan kembali oleh penerimanya. Pilih desain paling cocok di https://tumblermurah.pesanonline.web.id untuk mencari souvenir tumbler murah dan berkualitas, bisa klik link tersebut.